Langsung ke konten utama

Postingan

Unggulan

Jangan makan sambil bersandar

Aku tidak makan dalam keadaan bersandar.” (HR. Bukhari no. 5399)Apa yang dicontohkan Rasulullah pasti memiliki manfaat bagi kita. Salah satunya yaitu makan sambil bersandar. Lah, kenapa yaa kok Rasul gak ngebolehin makan sambil nyandar?karena ternyata makan sambil bersandar itu bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Pasalnya, kondisi lambung ketika bersandar bakal memelar ataupun mengembang dari ukuran sebelumnya. Jadi, ketika kita bersandar kita cenderung akan makan lebih banyak yang ujung-ujungnya bakalan buat kita jadi kekenyangan. Nah, kalo udah kekenyangan pastinya bakalan buat kita malas beraktifitas dan cepat mengantuk. Udah Taukan klo tidur abis makan bisa buat kita kena diabetes, stroke dan serangan jantung? Tidak sama dengan makan sambil tidak banyak membungkukkan badan & tidak banyak ke arah depan. Posisi ini bakal membuat lambung tertekan dengan sendirinya dan menormalkan ukuran lambung. Jadi kita bakal merasa kenyang jauh lebih cepat dari yang kita perkirakan. Dapat di…

Postingan Terbaru

CARA MENJADI PRODUKTIF